Bengkulu Utara, Swara Indonesia – Pemerintah Desa Perbo Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas Perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa BPD yang bertempat di Aula Balai Desa Perbo.

Kepala Desa Perbo Iqbal melalui menuturkan, Desa Perbo telah melakukan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat wawasan dan memantapkan penyelenggaraan Pemerintahan Desa, serta pembangunan Desa pada khususnya Desa perbo, agar sasaran Pembangunan lebih terarah, pengelolaan dana desa yang saat ini menjadi tanggung jawab desa akan berdampak positif terhadap pembangunan desa.

“Iya dengan pelatihan ini diharapkan Perangkat Desa serta BPD dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung penyelenggaraan pemerintahan Desa” kata Iqbal.

Selain itu kegiatan ini agar perangkat desa tertib dan terarah untuk administrasi dan pelaporan pertanggungjawaban keuangan desa.

Iqbal mengucapkan terimakasih kepada tim narasumber dari inspektorat dan kecamatan atas semua materi atau ilmu yang telah disampaikan kepada seluruh perangkat desa.

“Ia atas semua materi atau ilmu yang telah disampaikan kepada seluruh perangkat desa dan untuk perangkat desa apa yang di sampaikan narasumber dalam pelatihan,agar kedepan bisa lebih maksimal lagi dalam menjalani tugas sebagai perangkat desa sesuai deng tupoksinya masing (DD/Release/SM/SWAIN)