Bengkulu Selatan –  Polsek Seginim Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Aipda Parman dan personilnya, melaksanakan Pengamanan (PAM) dan monitoring di  4 (empat) gereja tempat ibadah Umat Kristiani, pada Minggu (21/04/2024) pagi.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Seginim Iptu Priyanto, S.H., menjelaskan, personil melaksana kan kegiatan pengamanan dan monitoring di Gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah,” ucapnya.

“Kegiatan pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja dalam beribadah, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja,” lanjutnya.

Pengamanan Gereja ini rutin dilaksanakan oleh Personil setiap hari minggunya. Saat Umat Kristiani melakukan ibadah,” Pungkas Priyanto.

“Pendeta mengucapkan terima kasih atas pengamanan pelaksanaan ibadah Minggu  oleh Polsek  Seginim, semoga  personil Polri khususnya Polsek Seginim  Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu selalu diberi kesehatan dan dalam perlindungan Allah,” katanya.

Aipda Aipda Parman mengatakan dengan hadirnya pihak kepolisian kami kami ingin memberikan rasa nyaman  dan aman saudara kita umat Nasrani dalam melaksanakan ibadahnya, bisa dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polri.

“Dengan hadirnya pihak kepolisian kami kami ingin memberikan rasa nyaman  dan aman saudara kita umat Nasrani dalam melaksanakan ibadahnya, bisa dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polri” tuturnya