Kepahiang – Kapolres Kepahiang, AKBP Eko Munarianto, S.I.K., melalui Polsek jajarannya menegaskan pentingnya meningkatkan kegiatan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di seluruh wilayah hukum Polres Kepahiang. Hal ini merupakan arahan langsung dari Kapolres dalam upaya menekan angka kejahatan jalanan seperti Curat (pencurian dengan kekerasan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), Kamis (19/4/2024).

Anggota Polres Kepahiang aktif melakukan patroli dengan fokus utama pada pengamanan di area-area sensitif seperti kantor bank, ATM, tempat keramaian, pusat perbelanjaan seperti Indomart, kantor pemerintah, perumahan, dan daerah rawan tindak kejahatan.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, tidak dilaporkan adanya insiden kriminalitas yang signifikan. Wilayah hukum Polres Kepahiang tetap dalam kondisi harkamtibmas yang normal, tertib, dan kondusif. Namun, meskipun demikian, pihak kepolisian terus menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi aksi kejahatan yang dapat terjadi.

AKBP Eko Munarianto, S.I.K., menegaskan komitmen Polres Kepahiang untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli dan pengamanan di seluruh wilayah hukum Polres Kepahiang demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Kepahiang dapat terus terjaga dengan baik.