Kepahiang – Merespon laporan dari Masyarakat terkait adanya pohon tumbang di Jalan Lintas Kepahiang-Bengkulu tepatnya di daerah pegunungan Kepahiang , Satlantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu mendatangi TKP dan mengevakuasi pohon yang tumbang, Rabu (17/04/2024).

Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K., melalui Kasatlantas Polres Kepahang Iptu Bole Susanja M.Si mengatakan bahwa anggotanya menerima laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang yang diakibatkan curah hujan tinggi yang melanda Kab. Kepahiang dan sekitarnya di jalan lintas Kepahiang-Bengkulu tepatnya di daerah pegunungan sehingga menggangu kelancaran lalu lintas.

“Begitu menerima laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang, Anggota Polres Kepahiang melalui satlantas Polres Kepahiang dengan dibantu oleh BPBD Kepahiang langsung meluncur ke lokasi menyingkirkan pohon tumbang tersebut bersama warga setempat” ungkap Kasatlantas Polres Kepahiang.

Sementara itu, Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K menambahkan, Pohon tumbang yang terjadi di akibat curah hujan yang tinggi yang terjadi di Daerah Kepahiang dari Sore hingga malam hari.

“Curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan Pohon tumbang di wilayah hukum Polres Kepahiang. Dengan sigap, personil gabungan dapat menyingkirkan pohon tumbang tersebut.” Tegas AKBP Eko Munarianto S.I.K.

Dalam pelaksanaannya, Polisi melaksanakan buka tutup arus lalu lintas sampai pohon tumbang disingkir. Selain itu Polisi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengguna jalan yang melintas supaya berhati hati dan mengurangi kecepatan.