Bengkulu – Dalam rangka memastikan keselamatan dan kenyamanan para pengunjung, Personil Pos Pengamanan Pantai Zakat telah melaksanakan patroli rutin, pengaturan arus lalu lintas, dan himbauan Kamtibmas di sekitar Pospam Pantai Zakat serta sepanjang bibir pantai Zakat, pada Minggu (14/04/24).

Kegiatan pengamanan ini melibatkan personil dari Polresta Bengkulu, TNI, Satpol PP Kota Bengkulu, Basarnas, dan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Semua pihak yang terlibat bertugas memantau situasi masyarakat di sekitar Pospam Pantai Zakat Polresta Bengkulu.

Para personil memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan pengunjung Pantai Zakat untuk memastikan keselamatan mereka.

Himbauan tersebut mencakup instruksi untuk tidak berenang melewati batas keselamatan atau terlalu jauh dari bibir pantai, serta pentingnya pengawasan terhadap anak-anak saat bermain dan berenang. Masyarakat juga diingatkan untuk selalu memperhatikan barang bawaannya dan memarkir kendaraan hanya di tempat yang telah disediakan.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk menghubungi nomor darurat 110 atau Pos Polisi terdekat jika menemui hal-hal mencurigakan atau mengalami gangguan Kamtibmas.
Hasil dari pelaksanaan kegiatan pengamanan menunjukkan bahwa situasi di sekitar Pospam Pantai Zakat Polresta Bengkulu dapat dikatakan aman dan kondusif.

Dengan kerjasama antara pers Pospam Pantai Zakat dan stakeholder lainnya, diharapkan kawasan obyek wisata Pantai Zakat tetap menjadi destinasi yang aman dan menyenangkan bagi pengunjungnya.