Bengkulu Selatan – Setelah hampir 2 kali 24 jam dinyatakan hanyut saat mencari ikan di Sungai Air Manna. Salah seorang warga Bengkulu Selatan bernama Aswan (56) warga Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna akhirnya ditemukan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, korban berhasil ditemukan oleh Tim Pencarian pada, Minggu 7 April 2024 siang sekitar pukul 13.50 WIB.

Korban diketahui ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian korban dinyatakan hanyut atau lebih tepatnya, di Lubuk Badas Bandar Riang Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan .

Saat ditemukan, kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sehingga, Tim Pencarian bersama masyarakat langsung melakukan evakuasi terhadap korban.

Kasat Polairud AKP Solihin selaku Tim  dalam pencarian tersebut saat dikonfirmasi membenarkan, jika korban hanyut di Sungai Air Manna sudah ditemukan.

“Alhamdulillah pencarian korban hanyut selama 2 hari sudah membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kasat Polairud AKP Solihin.

Korban ditemukan pada hari Minggu Sekitar Pukul 14.00 Wib. korban di temukan di lubuk badas bindiriang dengan Posisi tertimbun dengan pasir,kemudian korban langsung di bawah kerumah oleh masyarakat dengan cara di tandu.Saat ini korban sudah berada dirumah duka  untuk persiapan pemakaman,” imbuhnya.

Kasat Polairud  menegaskan, dengan adanya peristiwa tersebut, pihaknya mengingatkan agar masyarakat tetap selalu meningkatkan kewaspadaan ketika kondisi cuaca sedang ekstrim.

“Ya, diharapkan warga Bengkulu Selatan agar selalu waspada dan selalu berhati-hati karena cuaca extrim,” pungkas  Kasat  Polairud