Bengkulu Selatan – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, di Bulan Suci Ramadhan dan menjaga stabilitas keamanan menjelang Lebaran Idul Fitri 1445H Tahun 2024 ,Sat Binmas Polres   Bengkulu Selatan  memberikan Himbauan kepada warga masyarakat sepanjang jalan Kolonel Berlian Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan, Sabtu (06/04/2024).

Dipimpin Kasat Binmas Iptu Kusyadi, SH, M.Si bersama Personil Sat Binmas yang terlibat dalam Satgas Preventif Ops Ketupat Nala 2024, dalam kesempatan tersebut melaksanakan kegiatan penerangan keliling tentang, cipta kondusifitas Kamtibmas menjelang perayaan Idhul Fitri 1445 dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Kita himbau kepada warga masyarakat, untuk memberikan kunci ganda tambahan, pada kendaraan saat di parkirkan jauh dari pengawasan,” ujar Kusyadi.

Selain itu, dalam rangka libur Lebaran yang tidak lama lagi, dirinya juga menghimbau, jika meninggalkan rumah, untuk selalu memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan jika perlu, titipkan rumah kepada tetangga untuk keamanan. Kemudian, untuk mencegah terjadinya kebakaran, matikan api kompor disaat rumah kosong dan pastikan kompor dalam keadaan aman tidak adanya kebocoran tabung gas elpiji,” lanjut Kusyadi.

Disamping itu, bagi para pemudik yang hendak mudik jauh, agar memastikan kondisi kendaraan, harus dalam keadaan layak jalan.

“Bagi para pemudik, lakukan pengecekan secara berkala, di bengkel guna memastikan kendaraan anda dalam keadaan baik, sehingga mudik aman dan nyaman,” pungkas Kasat Binmas Iptu Kusyadi S.H., M.Si.