Lebong – Setelah dimediasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Selatan, Brigpol Hari Sutami, bersama perangkat desa, akhirnya dua pihak warga Desa Bukit Nibung Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong sepakat berdamai, terkait perselisihan yang terjadi, Rabu (3/4/2024).

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, melalui Kapolsek Lebong Selatan AKP Kuat Santoso dalam keterangannya mengatakan, kedua belah pihak yang bertikai adalah pihak pertama Aldian Tunggal dan Aditia Saputra, warga Desa Bukit Nibung Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong, dengan pihak kedua Maman Supriyatna, warga Desa Bukit Nibung Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong.

Adapun, permasalahan antara pihak pertama dan pihak kedua dipicu lantaran pihak kedua melaporkan pihak pertama ke Pemdes setempat, karena pihak pertama mendatangi rumah pihak kedua dan memaki-maki serta mengajak ribut karena pihak kedua menegur pihak pertama lantaran memainkan mercon pada saat orang sedang salat Tarawih.

“Keributan tersebut dilerai oleh tetangga, dan berdasarkan musyawarah, kedua belah pihak sepakat berdamai secara kekeluargaan,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek berpesan agar setiap ada permasalahan di desa, untuk melaporkan ke Bhabinkamtibmas guna dipecahkan solusinya.

“Jangan sungkan meminta bantuan dan atau melaporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila menemukan adanya permasalahan di desa, agar tercipta kondusifitas,” pungkasnya.