Bengkulu Selatan  – Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu mengadakan kegiatan pertemuan dengan ASN Puskesmas Kayu Kunyit, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat di Kelurahan Kayu Kunyit Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan  bertajuk “Minggu Kasih ” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung, Minggu (31/03/24) Pagi.

Minggu Kasih kali ini pihak Polsek Manna   menerima 2 (dua) poin harapan yang disampaikan warga yaitu, Pertama warga Dari Sdra Jeco Menyampaikan bahwa pada jam tengah malam anak-anak sering nongkrong di kantor puskesmas kayu kunyit, di khawatirkan anak-anak tersebut mabuk-mabukkan dan berujung pengerusakan kantor puskesmas kayu kunyit dan kedua
Dari Sdra Tio Menyampaikan Agar Mengamankan Anak Anak yang Masih menggunakan kenalpot brong di Desa Gindo Suli.

Menanggapi masukan dari 2 (dua) warga tersebut Kapolsek Manna IPTU  Asep Syah Maulana S Ikom.  mengatakan Kapolsek Manna akan memerintahkan kepada anggota piket untuk melaksanakan patroli malam di seputaran Kayu Kunyit Khususnya Puskesmas Kayu Kunyit. Guna memantau aktifitas anak-anak yang nongkrong di kantor puskesmas kayu kunyit tersebut dan membubarkannya dan Kapolsek Manna akan berkoordinasi dengan satuan lalu lintas polres bengkulu selatan, dan apabila menemukan kendaraan dengan knalpot brong akan di ambil tindakan, akan di serahkan ke bagian Sat lantas Polres Bengkulu Selatan dan apabila menemukan kendaraan dengan tidak sesuai spektek  akan di ambil tindakan, akan di serahkan ke bagian Sat lantas Polres Bengkulu Selatan

“Polsek Manna akan meningkatkan Patroli khusus nya pada malam hari di jam jam yang Rawan terjadi tindak pidana dan akan selalu  memberi rasa aman serta akan selalu menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.
“Polsek Manna akan meningkatkan Patroli khusus nya pada malam hari di jam jam yang Rawan terjadi tindak pidana dan akan selalu memberi rasa Aman serta akan selalu menjadi pelindung dan pengayom masyarakat,” ujarnya.

Masukan dari masyarakat akan ditampung dan, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian”.ujar Asep lebih lanjut.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Minggu Kasih bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat guna mewujudkan Situasi kamtibmas yang kondusif khusunya menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024,” ujar Kapolsek Manna.

Di samping itu, menurutnya Minggu Kasih juga sebagai wadah untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif khusunya usai pencoblosan Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu khususnya di polsek Manna agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Kapolsek.

Kapolsek Manna juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Call Center yang dimiliki oleh Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Selatan  yang sudah disebar di masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segera ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian.

“Semoga kegiatan Minggu Kasih ini dapat mempererat jalinan silaturahmi disamping menghilangkan jarak antara warga dan pihak kepolisian sehingga masyarakat tidak perlu canggung untuk menyampaikan informasi sekecil apapun sesegera mungkin.” pungkas  Kapolsek Manna.