Lebong – Dalam rangka memberikan rasa aman dan menjamin situasi Kamtibmas dalam perayaan Kenaikan Isa Al Masih, personel Polres Lebong Polda Bengkulu, dan Polsek Lebong Utara, melaksanakan pengamanan di Gereja ST Matius, Kelurahan Pasar Muara Aman, Sabtu (30/3/2024).

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan melalui PS Kasubsi PIDM Humas Aipda Syaiful Anwar dalam keterangannya mengatakan, selain melakukan pengamanan, pihaknya juga melakukan sterilisasi gereja, untuk memastikan semuanya aman dan terkendali, dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam pengamanan ini, dikerahkan 5 personel di Gereja ST Matius dan selama pengamanan semuanya berjalan lancar sampai kegiatan selesai,” terang Syaiful.

Ditambahkannya, pengamanan oleh personel Polri tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri guna memberikan rasa aman kepada jemaat dalam melaksanakan peribadatannya.

“Pengamanan ini bentuk pelayanan Polri, dalam rangka memberikan rasa aman, sehingga jemaat dalam beribadah dapat dengan tenang, nyaman dan khidmat,” pungkasnya.