Bengkulu – Polsek Kampung Melayu Polresta Bengkulu Polda Bengkulu, melaksanakan pengamanan di sekitar Pasar Pasar Ramadhan di Wilkum Polsek Kampung Melayu, Kamis (28/03/2024).

Kegiatan ini dilakukan guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K., melalui Kapolsek Kampung Melayu Iptu Saman Saputra, S.H., M.H., mengungkapkan bahwa pengamanan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang berbelanja dan di pasar/bazar Ramadan.

“Kami melaksanakan pengamanan ini dengan memperbanyak patroli di sekitar lokasi pasar/bazar Ramadhan serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan,” ujar Iptu Saman Saputra, S.H., M.H.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan pengunjung pasar/bazar Ramadhan guna mencegah masuknya benda-benda yang dapat membahayakan keamanan masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada petugas keamanan,” tambahnya.