Kepahiang, 26 Maret 2024 – PT PLN Indonesia Power UBP Bengkulu buka bersama ramadan 1445 H sekaligus menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan alias Corporate Social Responsibility (CSR) di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.

CSR ini diperuntukan bagi masyarakat penerima manfaat sebagai upaya dan bagian kegiatan Cegah Resiko Dini Anak Stunting, dengan tema “Tumbuhkan energi kebaikan dan jalin silaturahmi, untuk menggapai keberkahan bulan Ramadan”.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Gedung Serba Guna PT PLN Indonesia Power UBP Bengkulu Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, pada Selasa 26 Maret 2024.

Manager PLN Indonesia Power UBP Bengkulu, Ariful Bahri menyampaikan CSR yang disalurkan adalah sebagai bentuk tanggung jawab perusahan kepada masyarakat sekitar.

Dengan berharap pencegahan dini risiko stunting bisa dilakukan secara optimal dan juga meminta dukungan serta berkolaborasi dari Pemerintah Kabupaten Kepahiang, untuk menyukseskan program ini.

“Semoga bantuan ini memberikan dampak positif dan meringankan beban keluarga di lingkungan wilayah kerja PT PLN Indonesia Power UBP Bengkulu. Ya program pemberian bantuan untuk pencegahan dini stunting akan berjalan sampai delapan bulan ke depan, sebab tidak bisa selesai dalam satu bulan,” kata Manager Ariful Bahri

Lebih lanjut, program CSR bantuan penurunan stunting untuk menyasar bayi di bawah usia dua tahun atau balita di Kecamatan Ujan Mas, dengan rentang waktu pemberian bantuan makanan selama 8 bulan.

“Kita berharap dengan dukungan ini, kita dapat mendorong percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Kepahiang, khususnya di kecamatan Ujan Mas,” kata Ariful Bahri.

Selain menjalankan bisnis utama berupa penyediaan listrik yang andal, PLN juga menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan. Dengan menekan angka stunting, kedepannya diharapkan tercapai generasi muda yang sehat serta produktif, menuju Indonesia Emas 2045.

Narahubung :

PIRWAN
Assistant Manager Keuangan & Umum
PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Bengkulu
0732-23715, 325437

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power
PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.