Bengkulu Selatan – Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna Polres Bengkulu BRIPKA Ninoy Aduha Putra, sambangi warga binaannya di Pasar Bawah Manna Bengkulu Selatan, Rabu (26/03/24)

Dalam sambang  dialogis tersebut BRIPKA Ninoy Aduha Putra  menyampaikan himbauan kepada warga binaan,  pedagang dan wisatawan Pantai Pasar Bawah untuk selalu  waspada dan berhati-hati dalam menjaga anak anak jangan sampai lepas dari pengawasan serta berhati-hati dalam menjaga kendaraan nya.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Kota Manna Iptu Reno Wijaya S.E., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan dan dan ketertiban serta memberi kenyamanan pengunjung obyek wisata, serta himbauan Kamtibmas.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan dan dan ketertiban serta memberi kenyamanan pengunjung obyek wisata,serta himbauan Kamtibmas,” ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna juga Memberikan imbauan kepada para pengunjung objek wisata agar tetap berhati-hati dan waspada, menjaga keselamatan serta menjaga anak anaknya guna mencegah hal hal yang tidak di inginkan, dan segera melaporkan apabila ada kejadian tindak pidana maupun kejadian lainnya.

“Hindari berlayar ke laut saat musim badai sedang berlangsung. Lebih baik berlindung di darat dan menunggu hingga cuaca membaik, Pastikan semua peralatan dan perbekalan kapal dalam kondisi baik sebelum bertolak ke laut saat musim badai. Periksa juga sistem navigasi dan komunikasi kapal dan Selalu dengarkan informasi cuaca terbaru dari sumber yang terpercaya sebelum berlayar. Jangan mengabaikan peringatan dan larangan berlayar saat kondisi cuaca tidak aman,Jika terpaksa berlayar ke laut saat musim badai, pastikan semua penumpang dan kru kapal menggunakan jaket pelampung dan selalu terhubung dengan alat komunikasi, Jangan terlalu jauh berlayar dari pantai saat musim badai, sehingga memudahkan evakuasi jika terjadi keadaan darurat dan Beri tahu orang terdekat atau pihak berwenang jika hendak berlayar ke laut saat musim badai, agar dapat dilakukan monitoring dan penanganan yang cepat jika terjadi kecelakaan,” pungkasnya.