Bengkulu – Bulan suci Ramadan bukan hanya sekedar menjalankan ibadah puasa, menahan lapar dan haus dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

Bulan suci Ramadhan juga merupakan ladang amal ibadah, dimana setiap kebaikan akan dilipat gandakan ganjaran pahala nya, Terpicu akan ganjaran pahala yang berlipat ganda dan peduli sesama, Jajaran polsek Teluk Segara bersama ibu -ibu Bhayangkari menggelar kegiatan berbagi takjil kepada para masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas.

Kegiatan berbagi takjil yang dilakukan Kapolsek dan Personel polsek Teluk Segara sendiri digelar di sepanjang Jalan Ibnu Hajar Kelurahan Kampung Bali, Jalan Kelurahan Kampung Kelawi, Jl. Sumatera Kelurahan Sukamerindu, Jl. Bali, Jl. MT Haryono, Jl. Jend Sudirman, Jl. Jend A. Yani dan Jl. Bencolen Street telah berlangsung Pembagian takjil sejumlah 100 paket oleh Polsek Teluk Segara dan Ranting Bhayangkari Polsek Teluk Segara.

Kapolsek Teluk Segara Kompol Irzal, S.H., mengungkapkan, pembagian takjil ini merupakan salah satu cara untuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan dan ini merupakan agenda tahunan Polsek Teluk Segara.

“Kegiatan ini selain sebagai sarana berbagi kepada sesama juga sebagai pemicu semangat bagi yang lainnya untuk melakukan kebaikan-kebaikan lainnya di bulan suci yang penuh berkah ini,” ujar kapolsek.

Masih lanjut IPTU Esron, Semoga bisa membantu warga masyarakat yang seharian penuh berpuasa untuk bisa menikmati berbuka,” ujarnya.

Sembari membagikan Takjil, Kapolsek IPTU Esron Siahaan juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan juga khusus pengendara agar mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Dibutuhkan peran serta masyarakat, agar tetap terjaga keamanan lingkungannya, dengan tidak melakukan hal-hal yang menganggu kamtibmas, laporkan bilamana terjadi hal yang berpotensi gangguan keamanan terutama pada bulan Ramadhan 1445 H. 2024 M yang penuh berkah ini,” Tutup kapolsek.

“Puput Amanda salah seorang penerima takjil mengucapkan terimakasih kepada polri dan bhayangkari yang telah memberikan Takjil berupa makanan dan minuman ringan untuk saya berbuka nanti, ” Ujarnya

Turut dalam Kegiatan pembagian Takzil sore ini selain Kapolsek IPTU Esron Siahaan dan ketua Bhayangkari ranting Bangun Nyonya Roselly Esron Siahaan,Kanit Reskrim IPTU Syahrial Lubis dan nyonya Kanit Binmas beserta nyonya IPDA Surya M.Sitorus SH,Kanit Intel beserta nyonya IPDA R.Simanjuntak dan Kanit Propam beserta nyonya H.br Siahaan dan personil polsek Bangun serta anggota Bhayangkari ranting Bangun

Kegiatan berjalan dengan lancar dan baik, dengan cuaca cerah sampai berakhir kegiatan.