Bengkulu Selatan – Bhabinkamtibmas Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu BRIPTU Roby Saputra S.H., menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar senantiasa waspada dengan maraknya kasus pencurian dan penipuan yang sedang terjadi di daerah lain, agar supaya para warga tidak menjadi korban,serta berita Hoax usai Pemilu Serentak Tahun 2024 kepada warga binaannya di desa Keban jati Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (22/03/24).

“Pada malam hari apabila meninggalkan rumah jangan lupa mengunci pintu dengan baik dan pula titip sama tetangga untuk pengawasannya,” ucap Roby Saputra S.H.

BRIPTU Roby Saputra S.H., juga menghimbau masyarakat “pada saat memarkir kendaraan baik pada saat berbelanja. dirumah agar jangan sampai kunci kontak dalam keadaan terpasang di motor, karena pelaku kejahatan akan mudah untuk melakukan aksinya,” Tuturnya.

Lebih lanjut  Bhabinkamtibmas BRIPTU Roby Saputra S.H., berpesan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas dan apabila menemukan persoalan yang nantinya akan mengarah ke pidana yang akan memicu permasalahan agar segera melaporkannya kepada Pihak kepolisian dan bhabinkamtibmas.

“Saat ini Tahapan Pemilu usai masa pencoblosan , masyarakat harus tetap meningkatkan keamanan , jangan mudah terprovokasi berita Hoax, bukanlah dalam menggunakan Medsos jangan sampai merugikan kita sendiri,” pungkas BRIPTU Roby Saputra S.H.