Kepahiang – Sat Lantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu, melaksanakan evakuasi Kecelakaan Lalulintas tunggal yang terjadi di Jalan Lintas Kepahiang-Bengkulu di Jalan Gunung Desa Tebat Monok Kec. Kepahiang Kab. Kepahiang karena diduga alami Out Of Control (OC), Kamis (21/03/2024) pukul 03.00 WIB.

Jalan Lintas pegunungan yang menghubungkan Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Tengah ini memang memiliki medan yang ekstrem mengingat jalan yang menanjak dan berkelok. Akibatnya 1 unit mobil tronton yang bermuatkan alat berat terperosok ke bahu jalan yang mengakibatkan kemacetan total dari arah kepahiang-bengkulu maupun sebaliknya.

Kasat Lantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu Iptu Bole Susanja,M.Si mengatakan, kecelakaan out of control yang dialami mobil tronton yang bermuatkan alat berat ini terperosok pada pukul 03.00 wib kamis dini hari.

“Kami mendapatkan laporan dari Masyarakat terkait adanya kendaraan yang mengalami out of control di pegunungan desa Tebat Monok, dengan sigap kami langsung menuju ke TKP untuk membantu evakuasi,” ucap Iptu Bole Susanja,M.Si.

“Dikarenakan kendaraan yang out of control ini cukup besar dan mengakibatkan perjalanan dari Kepahiang menuju ke Bengkulu dan sebaliknya tutup total, Maka Personil kami mencari cara alternatif agar kendaraan sepeda motor dapat lewat.” Jelas Kasatlantas Polres Kepahiang.

Tampak juga personil Satlantas Polres Kepahiang membantu mengevakuasi kendaraan Sepeda Motor yang secara bergantian dapat melewati tempat kejadian Kendaraan Out Of Control ini.

“Untuk saat ini kendaraan yang mengalami out of control masih kita lakukan proses evakuasi dengan menggunakan alat berat dan derek, diharapkan bagi Masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan dari arah Kepahiang menuju Bengkulu dan sebaliknya untuk beristirahat dulu di Rest Area yang telah ditentukan serta akan diberikan informasi lebih lanjut apabila sudah dapat dilalui” Tutup Iptu Bole Susanja M.Si