Bengkulu Selatan, – Unit Samapta Polsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan Lakukan Patroli sore Hari Antisipasi Aksi Balap Liar dan gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan di wilayahhukum Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu,  Minggu (18/03/24).

Pada  bulan Ramadhan, Satlantas Polres Bengkulu Selatan bersama Satuan Unit Lainnya meningkatkan patroli sore dan malam  hari  untuk mengantisipasi aksi balap liar yang kerap terjadi di wilayah tersebut. Patroli ini dilakukan setiap hari.

Kapolres Bengkulu Selatan  AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kapolek Kota Manna IPTU Reno Wijaya S.E., M.H., mengatakan bahwa patroli sore ini difokuskan pada lokasi-lokasi yang rawan terjadi balap liar, seperti di Jalan KTL, Jln Jendral Sudirma Masjid Jamik, dan Jalan A. Yani Masjid Rukis dan depan kantor Pemda Bengkulu Selatan.

“Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan Ramadhan,” kata IPTU Reno.

Selain mengantisipasi aksi balap liar, patroli sore  ini juga untuk mencegah tindak pidana lainnya seperti curat, curas, dan curanmor.

Dalam patroli sore   ini, petugas kepolisian juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan.
Masyarakat diimbau untuk tidak melakukan aksi balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Personil Polsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan  juga menghimbau masyarakat untuk segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya aksi balap liar.

” Kami mohon informasi dari seluruh elemen masyarakat untuk dapat mendukung dengan memberikan informasi bila melihat adanya Balap  liar “pungkas Kapolsek Kota Manna IPTU Reno Wijaya SE MH