Kepahiang – Polres Kepahiang melalui Satbinmas Polres Kepahiang Polda Bengkulu, melaksanakan kegiatan sholat terawih bersama Polisi dengan masyarakat serta memberikan ceramah agama atau Kultum yang di bawakan langsung oleh personil Satbinmas Polres Kepahiang Aipda Pemi Armansa yang bertempat di Masjid Taqwa Desa Karang Tengah Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang, Minggu (17/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Pemi Armansa mengingatkan dan mengajak seluruh jamaah sholat tarawih untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas selama bulan suci Ramadan. Beliau menekankan pentingnya memanfaatkan bulan Ramadan sebagai momen untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

” Melalui momentum bulan suci ramadhan ini mari kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, banyak-banyak melakukan ibadah” imbaunya.

Ia juga memberikan peringatan khusus kepada jamaah yang memiliki anak remaja. Mereka diingatkan agar tidak terlibat dalam kegiatan seperti balapan liar dan kegiatan yang tidak memberikan manfaat positif. Hal ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan.

”Kepada jamaah yang memiliki anak usia remaja, mari kita himbau anak-anak kita untuk tidak terlibat dalam kegiatan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, utamanya terlibat dalam aksi balapan liar, kita boleh sayang kepada anak, tetapi kita tidak boleh memanjakan mereka dengan kegiatan yang penuh resiko salah satunya balapan liar yang sudah menjadi kebiasaan setiap ramadhan ” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K mengatakan kegiatan Shalat Tarawih Bersama Polisi ini merupakan kegiatan unggulan Polres Kepahiang dalam Bulan Suci Ramadhan.

“Kegiatan Shalat Tarawih Bersama Polisi ini merupakan kegiatan unggulan Polres Kepahiang dalam Bulan Suci Ramadhan guna menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta dekatkan diri ke Masyarakat dan coolinf system pasca pemilu 2024” Ucap Kapolres Kepahiang.