Bengkulu Selatan – Polsek Seginim Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu banyak inisiatif untuk menambah kedekatan polisi dengan masyarakat. Yang dilakukan Kapolsek Seginim dan Bhabinkamtibmas sangat Terbukti, melalui kegiatan Minggu Kasih, Silaturahmi erat antara insan Tri Brata dengan masyarakat di wilkum Polsek Seginim Polres Bengkulu Selatan tersebut selama ini terjalin sangat baik,seperti saat dilaksanakan Minggu Kasih , di Desa Darat Sawah Ulu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu (17/03/24).

Polsek Seginim pada giat Minggu Kasih Ini dilaksanakan dengan Tujuan menampung permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat yang masih menjadi beban di wilayah hukum Polsek Seginim, yang perlu di atensi dan di pandang perlu untuk dilakukan tindakan Kepolisian.

Pada kesempatan Minggu Kasih Kali ini warga binaan menyampaikan Terimakasih atas kehadiran Personil Polsek Seginim di kegiatan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah , sehingga Memberikan rasa aman dan bisa melaksanakan aktivitas dengan tenang, Dan hinngga saat ini Kami Umat Nasrani dengan penganut agama lain tidak ada masalah dan saling hidup rukun dan bisa bermasyarakat bersama sama.

Polsek Seginim Pihak Polsek Seginim Mengucapkan Terima kasih atas apresiasi dan dukungan dari dari masyarakat, guna meningkatkan harkamtibmas Polsek seginim mengajak warga masyarakat untuk bersama sama menjaga harkamtibmas, Polsek Seginim akan selalu memberikan rasa aman serta akan selalu menjadi pelindung dan pengayom bagi masyarakat / warga serta Polsek Seginim berkomitmen akan menindak tegas setiap tindakan atau gangguan yang meresahkan
masyarakat.

Dalam program tersebut, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., Sedang menggalakkan kepada jajarannya agar terus menjalin komunikasi bersama masyarakat, terutama dengan para tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat, Kapolsek Seginim Iptu Priyanto, S.H., melalui Bhabinkamtibmas langsung menindaklanjuti dengan mendengarkan langsung keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung di Desa Darat Sawah Ulu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolsek Seginim Iptu Priyanto, S.H., melalui Kanit Binmas Aiptu Sigit H dan Bhabinkamtibmas Aipda Parman dengan Warga Desa Darat Sawah Ulu selalu menyempatkan diri untuk mendengarkan langsung beragam keluhan yang disampaikan masyarakat, Meski, di sela-sela kegiatan patroli rutin dan lainnya.

”Polsek Seginim dengan dibantu tokoh Masyarakat selama ini telah menjalin kedekatan dan menunjang program presisi Quick Wn program Pemolisian Masyarakat dengan cara menerima dan menampung aspirasi serta saran masyarakat,” terangnya.

Dengan kegiatan Minggu Kasih tersebut, kita bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat. “Dan kita menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian,” Tambah Priyanto.