Bengkulu – Dalam rangka terciptanya Situasi Kamtibmas yang kondusif pada bulan suci Ramadhan 1445 H, Kapolsek Gading Cemapaka Polda Bengkulu, Kompol Kadek Suwantoro, memberikan beberpa imbaun Kamtibmas kepada masyarakat.

Adapun Imbauan yang diberikan diantanya :
Stop menyalakan petasan karena dapat membahayakan diri sendiri dan/atau orang lain serta mengganggu ketertban umum dan kekhusyu’uan dalam beribadah di bulan suci Ramadhan.

Waspada Pencurian kendaraan bermotor, pastikan kunci pengamanan kendaraan sata terparikirdi lokasi keramaian.

Waspada kejahatan dengan modus penipuan, copet, jambret, pada waktu dan tempat yang rawan seta disarankan untuk tidak memakai perhiasan dan barang berharga yang berlebihan.

Tidak melakukan aksi balap liar dan hindari pelanggaran lalu lintas serta taati imbauan petugas di lapangan terutam pada jam pada saat arus lalu lintas seperti sore hari menjelang berbuka puasa demi keamaann, keselamatan, ketertiban dan kelancaran bersama.

Pastikan rumah anada dalam keadaan aman dan terkunci saat ditinggal ibadah tarawih atau ibadah lainnya serta perhatikan juga penggunaan alat masak dan kelistikan yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran.

Tidak melakukan kegiatan perang sarung yang dijadikan aksi tawuran/perkelahian antar kelompok di lingkungan anak muda.

Dan yang terakhir Kapolsek mengharapkan peran aktif tokoh masyarkata , tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga terpeliharanya situasi kamtibmas yang Kondusif selama bulan Suci Ramadhan.