Bengkulu – Personel Polsek Kampung Melayu Polresta Bengkulu Polda Bengkulu, Aiptu Ujang Risuldi dan Briptu Riki Sepratama melaksankan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas Pasar Ramadhan di Wilkum Polsek Kampung Melayu, Sabtu (16/03/2024)

Kapolresta Bengkulu Kombes Deddy Nata, S.I.K., Melalui Kapolsek Kampung Melayu Iptu Saman Saputra, S.H., M.H., mengatakan, penempatan personel pada lokasi pasar takjil ini dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama kepada para pengguna jalan.

“Penjual makanan untuk berbuka puasa atau takjil yang menjamur selama bulan ramadhan, memicu kemacetan di sejumlah ruas jalan. Untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas yang dipicu banyaknya penjual hidangan takjil tersebut, kita menurunkan petugas untuk bersiaga melakukan pengaturan dan pengamanan lalu lintas,” ujarnya.

Lanjutnya, ini sudah merupakan fenomena yang biasa jika selama ramadhan banyak masyarakat yang mencari hidangan takjil atau jajanan untuk berbuka puasa. Dengan demikian, pasar-pasar cenderung ramai dikunjungi masyarakat, terutama menjelang waktu berbuka puasa.

“Untuk itu petugas Kepolisian akan ditempatkan di pasar-pasar takjil yang ada di kabupaten Lampung Timur untuk melakukan pengaturan dan pengamanan lalu lintas, karena rawan akan kemacetan, rawan kecelakaan lalu lintas dan gangguan Kamtibmas lainnya,” ucapnya.

Kpaoslek juga menghimbau, bagi masyarakat yang ingin berbelanja makanan berbuka puasa supaya memarkirkan kendaraannya dengan baik di tempat yang aman dan tidak lupa mengunci kendaraannya, bila perlu pasang kunci ganda untuk mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor.