Bengkulu Selatan – Setiap bulan Ramadhan, di Simpang Tiga Rukis  Jln Jendral  A.Yani sampai Jln Jendral Sudirman Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan  serta seputaran Pasar Kutau  Medan Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan,  rutin dipergunakan warga untuk berjualan makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) atau yang populer disebut Pasar Kaget.

Pasar kaget takjil biasanya akan dimulai pukul 15.00 WIB dan puncak ramainya pembeli datang antara pukul 16.00. Wib -17.30.Wib.

Dikarenakan pasar kaget ini menggunakan ruas jalan lintas sebagai lokasi,maka saat puncak keramaiannya akan mengakibatkan kemacetan di ruas jalan tersebut.

Mengantisipasi kemacetan yang diakibatkan pasar kaget ini, personil Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu menerjunkan anggota untuk mengatur arus lalu lintas sekaligus lakukan pengamanan untuk warga yang berjualan maupun yang berkunjung untuk membeli takjil.

Seperti terpantau pada hari Jumat (15/03/2024), tampak KBO Sat Lantas Ipda Yohanes melaksanakan   bersama personil nya  mengatur arus lalu lintas dan juga mengarahkan warga yang hendak berbelanja agar tidak memarkir kendaraan sembarangan yang akan mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Dihubungi terpisah Kasat Lantas AKP Dendi Putra S.H., M.H., menerangkan bahwa pasar kaget tersebut hanya khusus menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa, jadi pasar kaget tersebut hanya ada saat bulan Suci Ramadan.

“Untuk kenyamanan dan keamanan warga maupun pengguna jalan raya maka perlu dilaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas, oleh sebab itu Sat Lantas   menerjunkan anggota untuk melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di pasar kaget tersebut,” sebut Kasat Lantas.

“Keamanan dan kelancaran lalu lintas tetap kita prioritaskan walaupun ada pasar dadakan di ruas jalan tersebut,” pungkas Kasat Lantas AKP Dendi Putra S.H., M.H.