Bengkulu Selatan – Bhabinkamtibmas Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Briptu Novra Sempurnawan menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar senantiasa waspada dengan maraknya kasus pencurian dan penipuan yang sedang terjadi di daerah lain, agar supaya para warga tidak menjadi korban,serta berita Hoax setelah selesai Pemilu Serentak Tahun 2024 kepada warga Kel Masat Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (14/03/24).

“Pada malam hari apabila meninggalkan rumah jangan lupa mengunci pintu dengan baik dan pula titip sama tetangga untuk pengawasannya,”ucap Novra

Briptu Novra Sempuranwan juga menghimbau masyarakat pada saat memarkir kendaraan baik pada saat berbelanja. dirumah agar jangan sampai kunci kontak dalam keadaan terpasang di motor, karena pelaku kejahatan akan mudah untuk melakukan aksinya,”Tuturnya.

Serta beberapa pesan kamtibmas lainya
Seperti :  

  1. Bijak dan santun dalam bermedia sosial. (Tidak menyebarkan hoak/hate speech)
  2. Menjaga toleransi antar umat beragama, agar tidak terpengaruh isu SARA.
  3. Menghimbau agar warga menambahkan kunci pengaman tambahan saat sedang memarkirkan kendaraan dan pada tempat yang aman.
  4. Kiranya warga segera melaporkan jika mengetahui adanya Tindak Pidana dan Gangguan Kamtibmas lainnya kepada Bhabinkamtibmas Polsek Pino atau Kantor Polisi Terdekat.
  5. Bhabinkamtibmas memberikan Himbauan kepada Masyrakat Agar tidak membakar Hutan atau Ladang dan Sawah pungkasnya.