Seluma – Personel Polsek Sukaraja Polres Seluma Polda Bengkulu, dipimpin oleh Aipda Widodo melaksanakan Kegiatan Patroli Perintis Presisi di Objek Vital Perbankan, SPBU serta Sambang ke Pemukiman dan aktifitas kegiatan Masyarakat dalam rangka Himbauan Kamtibmas dan antisipasi kejahatan 3C.

Patroli dilaksanakan pada hari Rabu (13/03/2024) pukul 14.00 WIB s/d Selesai, giat dilaksanakan diberbagai lokasi berupa SPBU, Objek Vital, Ds. Lokasi Baru, Lubuk Sahung, Sukaraja, Desa Padang Pelawi Dalam wilayah hukum Polsek Sukaraja.

Patroli Polsek Sukaraja berupa giat Sambang warga masyarakat menghimbau Masyarakat menjelang Bulan Ramadhan agar selalu Berhati-hati Maraknya kasus pencurian dan apabila berpergian Sholat Tarawih agar tidak lupa mengecek terlebih dahulu rumah pada saat berpergian sholat.

Patroli dilaksanakan ke objek vital perbankan Bank Mandiri, Muamalat, BRI dan Lokasi SPBU dalam rangka cipta SitKamtibmas antisipasi 3C, dan menghimbau untuk selalu mengawasi dan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap Nasabah/pengunjung saat beraktifitas di perbankan maupun pada mesin ATM serta menekankan kepada petugas SPBU untuk selalu mengecek secara berkala tabung Apar (racun pemadam api) apabila digunakan dapat berfungsi dengan Baik dan kendaraan yang mengantri tidak mengganggu arus kelancaran lalu lintas jalan.

Juga mengedukasi masyarakat dengan maraknya kasus penipuan Online untuk selalu Berhati-hati apabila ada nomor yang tidak di kenal untuk keperluan tertentu pastikan nomor tersebut benar orang yang kita kenal untuk menghindari modus penipuan ataupun menjanjikan hadiah maupun mudus aplikasi dan selalu Berhati-hati terkait adanya Aplikasi yang menuju ke pembayaran.

Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam mewujudkan Kondusifitas Kamtibmas serta ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas Dengan selalu bersenergi dengan Aparat keamanan Bhabinkamtibmas, linmas desa, maupun ikut serta menjaga lingkungan dengan Menghidupkan Kembali Siskamling ditempat tinggal masing-masing.

Memberikan himbauan kepada masyarakat, agar apabila keluar rumah untuk tidak makai perhiasan yang berlebihan yang dapat mengundang kejahatan, serta selalu waspada terhadap setiap aksi kejahatan.

Menghimbau masyarakat, yang mana kendaraan R2 sering diparkir di halaman/ teras rumah dengan konci kendaraan masih dimotor, dan kebiasaan saat menjelang malam yang mana kendaraan R2 sering lalai terparkir diluar rumah, dihimbau untuk langsung dimasukan kedalam rumah serta mengamankan kunci kendaraan mencegah terjadinya tindak pidana curanmor.

Apabila akan berpergian keluar rumah untuk ataupun keluar rumah untuk keperluan dalam jangka waktu lama, agar memastikan saat akan meninggalakan rumah, benar-benar Terkunci dengan Benar dan barang-barang berharga disimpan secara baik serta kompor, alat-alat listrik jika tidak digunakan agar dilepas dari colokannya, antisipasi terjadinya kebakaran serta meminimalisir terjadinya pencurian rumah kosong.

Pada kesempatan tersebut juga memberikan himbauan kepada orang tua agar dapat memberikan edukasi kepada anak dan sanak keluarga dalam berkendara dijalan raya untuk selalu berhati-hati utamakan keselamatan pribadi dan orang lain dengan tidak kebut- kebutan ataupun melakukan balap liar serta tidak menggunakan Kenalpot Brong.