Bengkulu – Guna hadir di tengah – tengah kegiatan masyarakat, personel Sat Samapta Polresta Bengkulu dan Polsek Selebar melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Pasar Murah dalam awal Bulan Suci Ramadhan tahun 2024.

Kegiatan Pasar Murah dalam rangka SPHP dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2024. berlangsung di Kantor Lurah Sumur Dewa Kec. Selebar Kota Bengkulu, Senin (11/03/2024).

Pasar Mandiri ini di selenggarakan oleh dinas ketahanan pangan Provinsi Bengkulu. Tujuan penyelenggaraan Pasar Murah dan Bazar Sembako adalah dalam rangka meringankan biaya hidup masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H dimana harga kebutuhan pokok semakin tinggi.

Personel juga melakukan pengaturan lalu lintas di seputaran lokasi Pasar Murah yang dipadati pengunjung.

“Pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman baik panitia pelaksana maupun kepada para pengunjung yang hadir dalam kegiatan Pasar Murah dan Bazar Sembako, hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas, ” ujar Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata melalui Kasi Humas Iptu Endang Sudrajat.

Lanjut Kasi Humas, kehadiran personel dengan melakukan Pengamanan Pasar Murah dan Sembako sebagai wujud kegiatan kepolisian dalam melayani melindungi dan mengayomi masyarakat yang mendapat respon positif dari masyarakat.