Bengkulu – Minggu malam Senin (10/03/2024), Polresta Bengkulu Polda Bengkulu melaksankan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada para tahanan Polresta Bengkulu.

Pada Binrohtal kali ini para tahanan melaksankan tadarusan membaca yasin dan surah lainnya yang dipimpin oleh Piket jaga tahanan di ruang tahanan Polresta Bengkulu.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata melalui Kasat Tahti Polresta Bengkulu Iptu Redi Mursalin menuturkan, kegiatan tadarusan membaca Surah yasin dan surah lain yang ada dalam Alquran dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan tahanan yang ada dalam RTP Polresta Bengkulu.

“Pembinaan ini berkaitan dengan pembinaan rohani dan mental bagi para tersangka yang beragama islam, yaitu dengan cara memberikan nasehat agama kepada mereka untuk lebih meningkatkan keimanan agar para tahana terbuka hatinya untuk tidak melakukannya lagi perbuatan melanggar hukum yang pernah dibuatnya,” katanya.

Kasat tahti menjelaskan kegiatan binrohtal dengan tadarusan dan membaca surat yasianan ini rtin dilakukan oleh tahanan polresta Bengkulu.