Bengkulu Selatan – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu gencar melibatkan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas.

Hal ini tercermin dari pemasangan spanduk Ops Keselamatan Nala I 2024 di tempat-tempat strategis di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, pada Sabt (10/03/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Ops Keselamatan Nala I 2024 yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024. Pemasangan spanduk dilakukan dengan memilih lokasi yang strategis, seperti pusat-pusat keramaian, perlintasan jalan, dan area publik lainnya, sehingga dapat menjangkau sebanyak mungkin masyarakat.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Selatan, AKP Dendi Putra S.H., M.H., menyatakan tujuan dari pemasangan spanduk dan penempelan striker ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Dengan memahami aturan dan keselamatan berlalu lintas, kita dapat mewujudkan situasi lalu lintas yang lebih tertib dan aman,” ujar AKP Dendi Putra SH MH.

Pemasangan spanduk dan penempelan striker ini juga sejalan dengan tema Ops Keselamatan Nala I 2024 yang berfokus pada “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju.” Ops Keselamatan Nala I 2024 sendiri mencakup berbagai aspek, termasuk peningkatan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan mentaati aturan lalu lintas demi menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib.

“Pemasangan spanduk dan penempelan striker ini bukan hanya sebagai informasi, tapi juga sebagai bentuk edukasi agar keselamatan berlalu lintas menjadi budaya di masyarakat,” ucap Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir S.I.K.