Bengkulu, Swara Indonesia – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-7, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar bakti sosial donor darah serentak se-Indonesia pada Kamis (7/3/2024). Baksos donor darah tersebut, sebagai bentuk kepedulian sosial SMSI kepada yang membutuhkan donasi darah.

Adapun dalam pelaksanaannya, SMSI bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, dalam memperingati HUT SMSI ke-7, SMSI Bengkulu melaksanakan bakti sosial donor darah dan santunan anak yatim.

“Dalam memperingati HUT SMSI ini, kita bekerjasama dengan PMI Kota Bengkulu melaksanakan bakti sosial donor darah. Untuk SMSI kabupaten di Provinsi Bengkulu, sebagian juga melaksanakan aksi bakti sosial serupa. Selain donor darah, kita juga laksanakan pemberian santunan anak yatim,” jelas Wibowo.

Pelaksanaan Baksos tersebut bertempat di Cafe Siber, Jalan Mayjen Sutoyo Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis (7/3/2024).

“Baksos donor darah akan diikuti oleh pengurus SMSI, dan undangan dari instansi mitra SMSI, sedangkan santunan anak yatim kita bekerjasama dengan Fatayat NU,” imbuh Wibowo.

Diketahui, SMSI berdiri pada 7 Maret 2027 dan saat ini tepatnya pada Kamis 7 Maret 2024, berusia 7 tahun. SMSI merupakan organisasi perusahaan pers yang menjadi konstituen Dewan Pers.

Dalam perjalanannya, SMSI saat ini memiliki lebih dari 2300 media online yang bergabung. SMSI juga dinobatkan sebagai organisasi perusahaan pers terbesar di dunia, yang ditandai dengan pemberian Rekor MURI. (DD/SWAIN/RED)