Bengkulu, Swara Indonesia – Pertemuan silaturahmi dengan seluruh awak media di Bengkulu pada hari Selasa (23/1/2024) digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu. Pertemuan ini diselenggarakan di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, dan dihadiri oleh Kepala Dinas DPK Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi Jantan. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mendukung karya tulis jurnalis demi kemajuan pemberitaan di Bengkulu.

Dalam sambutannya, Meri Sasdi Jantan menyampaikan pentingnya kerjasama antara DPK Provinsi Bengkulu dan awak media dalam menciptakan pemberitaan yang berkualitas. Menyadari perkembangan teknologi dan kemajuan media sosial, Meri menekankan bahwa pertemuan ini juga bertujuan untuk menghindari penyebaran berita palsu atau yang dikenal sebagai “hoax” yang dapat menciptakan kegaduhan di masyarakat. “Harus standar Pers, mengapa harus demikian? agar masyarakat yang membaca tulisan dan karya tulis kita akan senang membaca dan Ini dilakukan untuk kemajuan kita bersama,” Ujar Meri Sasdi, Pernyataan tersebut mencerminkan kesadaran akan peran penting media dalam membentuk opini dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat

Meri Sasdi Jantan juga menjelaskan bahwa dalam penulisan karya jurnalis, perlu diikuti standar pers agar menciptakan pemberitaan yang baik dan berintegritas. Standar pers menjadi pedoman bagi para jurnalis dalam menyampaikan informasi dengan akurat dan obyektif. Dalam konteks ini, Meri Sasdi Jantan berharap agar karya tulis jurnalis dapat memenuhi standar pers sehingga dapat memberikan dampak positif dan memberikan kontribusi bagi perkembangan masyarakat di Bengkulu.

“Bagaimana agar karya tulis kita baik, kita harus rajin membaca, Dari membaca tersebut kita dapat banyak menambah wawasan sehingga kedepan dari wawasan inilah menciptakan karya tulis yang baik,” terang Meri Sasdi.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara DPK Provinsi Bengkulu dan awak media, menciptakan sinergi positif, serta meningkatkan mutu pemberitaan di Bengkulu. Kesadaran akan peran media sebagai penyampai informasi yang akurat dan dapat dipercaya menjadi landasan dalam membangun hubungan yang saling menguntungkan antara pihak berwenang dan media massa.

“Hal tersebut menunjukkan pentingnya literasi dan wawasan bagi para jurnalis untuk menciptakan pemberitaan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat,” Tutup Meri sasdi. (DD/SWAIN/Red)